Chandra Karya Toko Sofa Termurah, Terbesar & Terlengkap di Jakarta

Sebelum berbagi tutorial singkatnya, lebih baiknya saya cerita sedikit pengalaman hari minggu yang lalu disaat keliling-keliling cari produk toko sofa yang dibutuhkan, sehingga dari cerita ini mampu dipandang gambaran lebih jelas dari anjuran belanja toko sofanya : )

Sore itu, sepulang menghadiri undangan pernikahan teman kerja di daerah cipete, saya dan calon istri mampir-mampir di tempat penjualan toko sofa, tepatnya di sepanjang jalan Raya Bogor antara petigaan Jl. Raya Cibubur dan sebelum perempatan Tol Cisalak. Capainya perjalanan tak menghalangi niatku utk gerilya, soalnya perlu rekan-rekan ketahui kami dapat menikah kira kira 2 minggu lagi. Dgn Kondisi kontrakan yang tetap bersih (baca : belum ada isinya, hehehe) tentunya sudah amat mepet sekali kala untuk belanja kepentingan rumah tangga.

Sambil becanda dgn, saling lempar senyum dan sharing cerita, ehemmm.. kami kunjungi satu persatu ruangan penjualan toko sofa. Area pertama kami mampir ialah satu buah supermarket, salah satu yang terkenal di Indonesia. Dari ruangan parkir serta-merta terlihat target belanja kami, terletak di tengah-tengah lokasi pameran, saya nilai lumayan pintar penjual toko sofa itu memilih ruangan. Yang kami liat perdana kali lemari warna hitam, dgn pintu kaca terlihat mewah dan termasuk juga serta lebar ukurannya. saya beranikan diri buka pintunya, tercium aroma khas kayu yang yang masih baru diolah dan di dalam terlihat sekian tidak sedikit perkakas, kemungkinan lemari itu sekaligus gudang mini sementara pula. Tak lama menunggu datang SPG dengan senyum ramah menyapa tersungging dari wajah yang lumayan menarik. Tapi masih enakan saksikan calon istriku sih ;-).

Percakapan kami lumayan lama dan alot, mengingat kami tertarik bersama lemari sekaligus tanya kasurnya pula. Tetapi saya pikir dengan merek yang belum begitu terkenal, masih terlampau tinggi dia kasih harga, factor ini lumayan bakal dimengerti mungkin karena mahalnya harga sewa lokasi plus bayar Pegawai. Di akhir percakapan, meski dia menawarkan disc dan berbagai trik rayuannya, kami sampaikan penolakan halus dan meminta No. pribadinya sewaktu-waktu kami butuh.

Sekeluarnya dari supermarket itu, kami susuri lagi jalan Raya Bogor kea rah selatan, tiba-tiba kelihatan satu buah toko toko sofa di seberang jalan, husus kayu jati tetapi sepertinya gak jual kasur. Buat menghilangkan rasa penasaran, saya putar balik arah kendaraan, kebetulan ada akses untuk memutar dan langsung parkir depan tokonya. Kala itu ada yang sedang belanja serta, dan sementara pelayan lain menemani pelanggan, si ibu (sepertinya yang punyai toko) cepat mendekati kami. Pendekatan si Ibu lumayan mengena, ia mampu mencairkan suasana bahkan menebak kalo kami mau mantenan, dan dengan gaya khasnya di puji kecantikan calon istriku dan memuji serta saya yang katanya pintar mencari istri, hehehe. Dibilangnya kalo saya mirip satu orang yang dia kenal, dan obrolan-obrolan lain mengalir begitu saja di tengah-tengah penjelasan berkaitan toko sofa jualannya. Jikalau dibandingkan bersama yang di Supermarket tadi, harga bisa dibilang sama, namun kalau boleh memilih saya akan memilih di tempat ini, dikarenakan kualitas lebih tinggi (bahan jati semua beserta ukiran) padahal dgn harga yang relative sama. Tetapi saya belum puas untuk cari perbandingan, sehingga kami sampaikan ke si ibu buat sementara masih mau mencari-cari lagi dulu.

Kembali kami arahkan kendaraan ke arah selatan, tak begitu jauh kami jalan sekali lagi terlihat suatu toko toko sofa. Nah yang ini saya perhatikan sepertinya lebih kumplit, tetapi saya bingung gak ada putaran balik, tadinya calon istriku mo nunggu kendaraan saja, tapi saya bilang biarkan saja, dan akhirnya kamipun nekad memarkir kendaraan di ruang itu, toh pikirku masih keliatan dari toko di seberang, lagipula bisa saja cuma mampir sebentar tanya-tanya saja. Bersama hati-hati kami jalan kaki nyeberang, saya di sebelah kanan sambil haling-halangin kendaraan, calon istriku serta-merta comment, deeeuhh sanggup juga ya jagain cewenya, dan saya dibuat meseman karenanya.

Namun ternyata cerita lain setelah kami interaksi di dalamnya, tadinya hanya buat tanya-tanya ternyata suasana sudah sejak mulai nyaman di dalam. Di area itu rupanya sedang ada pelanggan pun, atau siapa saya gak tau, yang jelas sampai disana saya langsung di samperin si Mbak yang melayani. Menyingkat waktu kami serentak tanya harga beberapa-barang yang dibutuhkan, kelihatan disana lemari warna hitam minimalis tapi elegant dan enak diliat, ada serta rak piring dan pula kasurnya, sebuah spring bed dari merk yang sudah dikenal. Sesuai tanya berapa masing-masing, ternyata harganya serentak membuatku yakin saja. termasuk murah untuk kualitas lemari yang bagus (buatan perajin cepat bukan pabrikan), harga rak juga pas, dan spring bed serta demikian, dengan merek yang sudah dikenal saya rasa sudah sesuai harganya. Buat tentukan pilihan, si Mbak mengajak kami ke lantai 2 utk melihat-lihat alternative merek laiinya, sekaligus kami tanyakan utk ranjangnya pun. Sempat bingung memilih di antara bebarapa alternative spring bed, tapi diwaktu kami diboyong kembali ke pemilik toko, akhirnya saya dapat memilihnya. Pemilik Toko seorang yang masih jejaka, kelihatan ramah dan enak diajak ngobrol, saya tanyakan referensi sang pemilik dari sekian tidak sedikit alternative itu. Melihat orangnya baik, sehingga saya percaya saja dan menerima pendapatnya.

Toko Sofa, Toko Sofa Jakarta, toko sofa murah, toko sofa terbesar, toko sofa termurah, toko sofa terpercaya,
Toko Sofa Jakarta
Nah, tinggal sekarang tentukan harga, di sini termasuk juga serta alot pula kami tawar menawar. Kecocokan di antara kami dikala jalinan, memudahkan sesi transaksi ini sehingga dgn serentak diperoleh kesepakatan. Tapi kala itu terkendala pembayaran, lantaran saya gak bawa uang tunai yang pass sementara kartu kreditku gak cocok bersama mesin yang ada di sana. Pemilik toko menawarkan solusi untuk melsayakan pembayaran di Toko ia satunya lagi di Jln Raya Cibubur-Lapangan Tembak, ia menjelaskan toko disana dijaga istrinya, dan mesinnya sanggup menerima dari semua alat payment. Halnya si Mbak Pelayan, setelah berhasil menjual 1 set kasur beserta ranjangnya, 1 lemari dan 1 rak piring, beliau diijinkan pulang langsung sama Sang Pemilik Toko yang setelah itu saya tahu namanya Mas Hans. Tentu saja si Mbak kegirangan, meski dikasih tugas harus mengantar saya ke toko satunya dulu ditemani sahabat lelakinya. Sesampainya di toko yg di Jl. Pramuka Raya No. 180-181 Jakarta 10570. Di sini serta saya merasa kerasan, lantaran baik sang suami pun istri pemilik toko nyata-nyatanya sama-sama ramah dalam melayani pelanggan. Sambil ngobrol basa basi kami selesaikan pembayaran, dan akhirnya selesailah pencarian hari itu.

Nah, dilihat dari cerita di atas, saya punya kesimpulan biar waktu belanja mendapatkan kepuasan :

  1. Tentukan dulu biaya buat belanja
  2. Pastikan barang apa yang mau dibeli, jangan sampai tergoda beberapa barang yang lain sebelum keperluan pokok didapatkan, terutama bagi yang simpanannya konsisten belum banyak : -)
  3. Cari lebih dari 2 alternatif otulet, sehingga kita dapat compare harga & kualitas
  4. Cari toko yang dijual pribadi saja, lantaran memungkinkan harga lebih murah bersama barang lebih berkwalitas, dibanding di pusat perbelanjaan (biaya sewa mahal) sehingga harga lebih tinggi. Kecuali jika mau gaya-gayaan beli di ruangan yang prestigenya tinggi
  5. Cari pelayan/pemilik toko yang enak diajak ngobrol, sehingga disaat tawar menawar serta kita dapat nyaman
  6. Jika barang yang dibutuhkan banyak, usahakan outlet yang dituju itu menjual semua yang dibutuhkan, sehingga mengijinkan harga akan didiskon lebih dibanding dengan toko yang tak sama.
  7. Lebih enaknya cari dulu referensi harga barang sejenis di internet.


saya ingat satu buah perumpamaan, Jika kita ingin menyaksikan step by step perkembangan hidup manusia, tak perlu kita mengikuti kehidupan satu orang sejak lahir sampai meninggal, tapi lumayan kita saksikan di sekeliling, di sana ada orang yang baru lahir, yang umur 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, 1 th, 10 th, bahkan 100 tahun atau lebih. Ilmuwan pun gak perlu mengikuti perkembangan bintang yang umurnya miliaran th di alam semesta untuk mengetahui prosesnya, tetapi bersama peralatan yang disaat ini ada mereka dapat juga mencari ilmu siklus bintang itu dari mulai sejak sejak proses lahir sampai berakhir menjadi jejak supernova atau proses akhir bintang lainnya. Nah bagi teman-teman yang gak mau repot-repot dan menghabiskan tak sedikit kala buat mencari referensi belanja toko sofa, mari kunjungi outlet di mana saya belanja itu, bagi yang jauh mau pesan pula bisa mengakses alamat situsnya di http://www.chandrakarya.com nama toko sama dengan nama situsnya, Grosir toko sofa. Saya mereferensikan lantaran merasa nyaman dgn pelayanan pun cocok dengan harganya. Semoga Menunjang.